Tuesday 8 April 2008

Blogger tukang tipu

Roy Suryo: Blogger Tukang Tipu

Roy Suryo, pakar telematika top Indonesia berpendapat: “Anggap saja blog seperti orang membuang sampah. Saya capek melayani orang kayak gitu. Itulah yang tidak saya sukai dari blog. Blog tidak bertanggung jawab, bahkan blogger itu tukang tipu.” Demikian kutipan pernyataan Roy Suryo ke detikInet.

Ada apakah gerangan sehingga satu-satunya pakar telematika top milik Indonesia itu mengambil kesimpulan demikian? Roy Suryo memiliki popularitas sebagai pakar telematika, dipercaya oleh hampir seluruh media massa Indonesia, baik pers, televisi, radio ataupun saluran online. Roy Suryo banyak diminta oleh kalangan persuntuk menilai keasilan suatu foto, suara, image gambar yang melibatkan selebritis terkenal. Dengan keyakinan dan ilmu yang dimilikinya Roy Suryo dapat menilai apakah foto, gambar, suara yang diperlihatkan padanya palsu atau asli. Banyak skandal yang melibatkan politisi, artis dan selebritis yang sudah diseledikinya.

Kini Roy suryo berbicara tentang blogger. Saat ditanya DetikInet apakah dirinya membuat blog, Roy Suryo mengatakan : “Tidak, saya tidak pernah nge-blog dan tidak pernah punya blog karena blog sifatnya hanya tren sesaat.” Hubungan Roy Suryo dengan para blogger Indonesia sejak dulu memang kurang harmonis, entah sejarahnya bagaimana.

Banyak blogger Indonesia yang mengkritik dan meragukan kepakaran Roy Suryo, sementara itu sering kali Roy Suryo berbicara ke media pers untuk tidak mengambil bahan berita dari para blogger, karenastatement yang diajukan oleh para blogger tidak bisa dimintai pertanggung-jawabannya. Berkali-kali Roy Suryo mengulang bahwa blog adalah trend sesaat, dan kali ini Pakar Telematika kita itu mengatakan bahwa Blogger itu Tukang Tipu.

Apakah Anda memiliki blog? Apakah Anda penipu ? Dan pertanyaan yang paling penting adalah: Apakah Roy Suryo benar-benar seorang Pakar Telematika?

Diambil dari tulisan Satrio Arismunandar, Producer “SISI LAIN” Trans TV di milis Jurnalisme.


0 comments: